Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja
Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja

Halo, kali ini saya ingin berbagi prinsip dalam menghadapi masalah dengan atasan atau teman kerja. Tidak sedikit orang setelah menghadapi masalah dengan atasan atau teman kerja baik karena ketidak adilan hingga membuat kita cemburu “Ups! cemburu nih, maaf jangan sampai cemburu ya, kecuali jika kekasih kita diambil orang baru boleh cemburu, siapa yang gak cemburu saya juga cemburu kalo kekasih diambil orang.” atau karena masalah pekerjaan. Karena saking keselnya biasanya ada aja orang yang sampai ingin mengundurkan diri. Hei, gini ya, jika kita merasa bahwa ada yang tidak adil dengan posisi kerja, gaji, dan sebagainya. Hidup ini memang tidak adil, maka biasakanlah dan masalah pekerjaan pun memang selalu ada di perusahaan manapun. Jangan sampai deh ingin mengundurkan diri atau bahkan saling menjatuhkan sesama itu salah besar ya.

Mengundurkan diri boleh, ini menurut prinsip saya ya, jika setuju silahkan dipraktekkan.

Menurut saya pertama mengundurkan diri boleh itu karena basic kita tidak bisa diterapkan diperusahaan tempat kita bekerja, sehingga membuat kita bermalas-malasan atau bekerjannya hanya keterpaksaan tidak sesuai bakat kita. Kedua karena punya ide yang mesti kita kerjakan sendiri sehingga tidak menggangu pekerjaan sebagai kebutuhan perusahaan tempat kita bekerja. Namun tetap setelah mengundurkan diri pastikan dalam surat pengundurannya agar suatu saat kita masih bisa bekerja diperusahaan tempat kita bekerja itu, ini perlu jika suatu saat ide kita bisa dibutuhkan diperusahaan tempat kita bekerja maka diharapkan kita masih bisa maksimal bekerjasama minimal bekerja lagi diperusahaan tempat kita bekerja.

Baca Juga : Solusi Bisnis Pulsa Modal Kecil Berpotensi Besar
Baca Juga : Kini Belanja Produk KylaFood Bisa Lewat Situs AsroMall.com

Itulah menurut saya hal-hal yang boleh kita mengundurkan diri.

Jika alasannya hanya karena ketidak adilan, punya masalah atau kekesalan dengan atasan atau teman kerja menurut saya ga perlu tuh mengundurkan diri, itu masih bisa diperbaiki kali, nanti juga bakalan baik lagi kalau kita bisa bekerja dengan baik, gini aja deh misal jika kita kesel sama kekasih kita jangan sampai bilang pergi, kalau dia sudah pergi kita juga yang akan nyesel bener ga?

Terus gimana kalau dia yang bilang pergi karena dia yang kesel sama kita, ya diam aja dulu perhatikan dan pahami apa yang telah membuatnya kesel lalu pelajari dan perbaiki, jika dia masih menginginkan kita, dia juga akan mau balikan lagi sama kita itu saja. Kalau gak mau gimana? coba belajar memperhatikan dan memahaminya maksimalkan lagi, sampai kita mengetahuinya baik sifatnya, tingkah lakunya dsb. Karena jika kita sudah mengetahuinya maka kita akan percaya, jika sudah percaya maka kita akan yakin, jika sudah yakin maka kita akan memperjuangkannya (Maksudnya jika dia memang baik untuk kita “Memperjuangkannya agar dia mau balikan lagi sama kita.”, jika dia memang tidak baik untuk kita “Memperjuangkannya agar kita bisa move on.”).

Ups! maaf, kok malah jadi bahas masalah hubungan kekasih sih, apa hubungannya dengan masalah pekerjaan. Gak papa ya, saya mah emang gitu orangnya.

Intinya gini aja ya, sudah saya jelasin sih tadi. Jangan sampai mengundurkan diri jika alasannya hanya karena ketidak adilan, punya masalah atau kekesalan dengan atasan atau teman kerja, ini bisa diperbaiki jika kita memang suka dengan pekerjaannya. Di senyumin aja, kalo sudah waktunya nanti juga bisa baik lagi kok, adapun karena ketidak adilan, hidup itu memang tidak adil, biasakan saja.

Sekian ya, semoga bisa membangun semangat pembaca.

Salam Sukses.

Jangan Langsung Mengundurkan Diri Saat Menghadapi Masalah Dengan Atasan Atau Teman Kerja
5 dari 16 penilaian
Asep Rohimat

Seorang pemrogram komputer yang suka mengerjakan proyek-proyek minimalis.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *